DINOMARKET Blog
Mengintip 8 Keunggulan EOS M5, Kamera Mirrorless Tercanggih dari Canon
21 June 2017
Belakangan ini perkembangan teknologi di dunia kamera khususnya kamera mirrorless memang bergerak dengan sangat cepat. Tak heran inovasi-inovasi baru terus bermunculan tentu saja dengan satu tujuan yaitu memikat hati para calon konsumen. Di tengah persaingan kamera mirrorless yang sangat ketat, Canon melalui pt. Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia memperkenalkan kamera mirrorless tercanggihnya yakni Canon EOS M5.

1. Pertama dengan jendela bidik elektronik beresolusi Tinggi

caneosm5_2


Sejak kemunculan EOS M3, Canon telah berhasil membuktikan keseriusannya di segmen mirrorless. Untuk mengulang keberhasilannya ini EOS M5 berani tampil beda dengan spesfikasi, fitur dan desain baru yang lebih menggoda.

Desainnya sekilas mirip kamera DSLR, namun dimensinya lebih kecil jadi sangat mudah diajak berpergian. EOS M5 juga semakin memikat karena menjadi mirrorless pertama Canon yang dilengkapi dengan jendela bidik elektronik.

Berbeda dengan generasi pendahulunya, Canon EOS M5 kini telah dilengkapi dengan jendela bidik/viewfinder elektronik (EVF) berteknologi OLED yang memiliki resolusi tinggi yakni 2,36 juta titik.

Hadirnya viewfinder elektronik berteknologi tinggi ini mampu memberikan pengalaman yang sama seperti saat menggunakan viewfinder di DSLR. Kelebihannya yang lain jendela bidiknya juga mampu menyajikan komposisi gambar yang mendekati warna aslinya dengan kejernihan tinggi.

Melengkapi fungsi EVF tersebut terdapat tombol empat fungsi yang mudah diakses pada saat menggunakan EVF, yaitu pengaturan mode pemotretan, kompensasi eksposur, bukaan lensa/aperture atau kecepatan rana/shutter speed, dan tombol pintas. Tombol pintas dapat digunakan untuk beberapa fungsi seperti untuk mengatur white balance, ISO Speed, dan mode AF.

2. Kualitas Foto setara DSLR

caneosm5_3


Bagi Anda yang masih ragu dengan kualitas hasil fotonya, Canon EOS M5 mampu menghadirkan kualitas foto yang tajam dan cemerlang setara dengan kamera DSLR. Ini tidak lepas dari kolaborasi sensor APS-C CMOS dan dukungan prosesor DIGIC 7 yang dimilikinya.

Ketika memotret dengan bukaan kecil, prosesor DIGIC 7 menghadirkan tingkat ketajaman yang tinggi pada foto serta mengoptimalkan pengaturan tingkat kecerahan dan ketajaman pada gambar. Berkat kemampuan koreksi difraksi sinar, detail gambar tetap bisa terjaga terutama pada saat memotret di lingkungan yang sangat terang.

3. Sistem autofokus canggih untuk mengejar momen istimewa

caneosm5_4


Canon tidak ragu menyematkan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang digunakan di jajaran kamera DSLR Canon kelas atasnya di EOS M5. Imbasnya, sistem fokus kamera ini bisa bekerja dengan cepat dan akurat.

Tidak berhenti di situ saja, untuk pertama kalinya dalam generasi EOS M Canon turut menghadirkan teknologi predictive AF yang mampu bekerja mengejar fokus dengan cepat dan presisi terhadap subjek yang sedang bergerak.

Teknologi ini tidak hanya membidik fokus gerakan dari sisi kanan-kiri, atas-bawah, namun juga mengejar fokus pada subjek yang bergerak mendekat atau menjauh dari kamera. Teknologi predictive AF jugau bisa menganalisa gerakan dan kecepatan subjek, lalu secara otomatis mengatur titik fokus tepat untuk memotret subjek tersebut pada saat kamera menjepret.

caneosm5_5


Dukungan kemampuan memotret kontinu hingga 7fps dengan fokus yang terus mengejar atau hingga 9fps pada posisi fokus terkunci, alhasil semua momen istimewa tak terkecuali subjek yang bergerak cepat pun dapat diabadikan dengan tajam dan jelas.

4. Layar sentuh dengan fungsi Touch & Drag AF

caneosm5_6


Di bagian belakang EOS M5 terdapat LCD layar sentuh beresolusi tinggi berukuran 3,2 inci yang dapat ditekuk hingga 85 derajat ke atas maupun 180 derajat ke bawah untuk memberi kebebasan pengguna menghasilkan foto yang lebih variatif dan kreatif. Mengambil foto selfie, wefie, atau membuat vlog dengan kamera ini sudah pasti tidak akan menjadi masalah.

caneosm5_7


Ketika sedang memotret maupun merekam video melalui EVF, pengguna bisa dipermudah melakukan pencarian fokus dengan memanfaatkan fungsi Touch & Drag AF di layarnya. Untuk memindahkan area yang mau difokus pengguna hanya perlu menggerakkan jari di layar LCD. Fitur ini dapat dengan mudah diaktifkan atau dimatikan lewat tombol khusus di bodi kamera.

5. EOS Movie dengan dukungan fitur stabilisasi 5 axis

caneosm5_8


Kombinasi lensa berfitur IS (Image Stabilizer) dan penstabil gambar digital di dalam kamera, EOS M5 bisa bekerja dengan stabilisasi lima axis ketika kamera sedang bergerak sehingga guncangan kamera saat merekam video sambil bergerak dapat diredam. Untuk merekam video, Canon EOS M5 hadir dengan teknologi perekaman video beresolusi Full HD 60p dengan hasil rekaman yang halus dan tajam.

6. Konversi RAW langsung di Kamera

Salah satu fitur canggih yang ada pada kamera Canon EOS M5 adalah kemampuan untuk mengubah format file foto RAW secara langsung di kamera tanpa bantuan perangkat komputer sehingga pengguna dapat melihat hasil akhirnya dengan cepat dan bahkan dapat mengeditnya langsung di kamera.

7. Dukungan WiFi, NFC dan Blutooth hemat energi

caneosm5_9


Canon EOS M5 juga sudah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi dan NFC yang dapat mempermudah transfer file antar perangkat, seperti smartphone, tablet dan komputer melalui Canon Image Gateaway. Sekali terhubung, pengguna dapat mengirim gambar dan video ke perangkat-perangkat tersebut dan mengunggahnya ke Canon Image Gateway, jejaring media sosial, atau layanan penyimpanan komputasi awan.

Berbekal perangkat gadget dan aplikasi Canon Camera Connect, saat EOS M5 terhubung ke smartphone atau tablet pengguna secara real-time dapat mengendalikan pengaturan kamera seperti shutter speed, memilih titik fokus yang diinginkan, self-timer dan masih banyak lagi dari jarak jauh. EOS M5 juga dapat menggunakan koneksi ini untuk terhubung ke perangkat GPS yang berfungsi untuk menyisipkan geotag pada foto

Selain itu, hadirnya fitur koneksi nirkabel ini juga dapat membantu pengguna memotret dari jarak jauh melalui perangkat gadget. Hal ini cukup berguna untuk memotret dari sudut yang kreatif maupun pada saat memotret secara grup.

Yang terbaru dan teristimewa dari Canon yang dihadirkan di EOS M5 adalah fitur koneksi Bluetooth yang hemat energi. Dengan hadirnya pilihan koneksi ini, EOS M5 bisa terus dihubungkan ke perangkat pintar tanpa perlu khawatir menguras baterai dan tanpa perlu memindah-mindahkan koneksi WiFi jika perangkat pintar kita sedang terhubung ke jaringan WiFi lain.

8. Ekosistem lensa yang lengkap

caneosm5_10


Melengkapi pilihan lensa di seri kamera mirrorless-nya, Canon turut menghadirkan lensa EF-M18-150mm f/3.5-6.3 IS STM dengan dua pilihan warna, graphite dan silver.

Lensa telefoto yang dihadirkannya ini mampu memberikan kualitas yang prima dengan spektrum yang lebar untuk menghasilkan kualitas gambar yang tinggi. Dengan dimensi yang kompak dan penuh gaya, lensa ini memiliki rasio zoom hingga 8,3x dan memberikan hasil jepretan foto yang berkualitas prima dengan rentang jarak fokus yang luas, sehingga sangat membantu untuk pemotretan landscape yang lebar dari jarak jauh.

Selain lensa EF-M18-150mm f/3.5-6.3 IS STM, Canon turut menghadirkan lensa makro terbaru yang dilengkapi dengan macro lite yakni Canon EF-M28mm f/3.5 Macro IS STM. Lensa makro ini juga merupakan lensa yang pertama dilengkapi dengan macro lite untuk memudahkan fotografer melakukan pemotretan makro secara lebih kreatif dengan pilihan pengaturan cahaya yang beragam.

Selain lensa ini, EOS M5 bisa dipasangkan dengan lensa-lensa seri EF-M lainnya. Bila dipasangkan dengan mount-adapter, Canon EOS M5 juga bisa dipasangkan dengan puluhan jajaran lensa Canon EF/EF-S lainnya.


Sumber : www.yangcanggih.com

Yuk Miliki NEW Canon EOS M5 untuk temani libur Lebaranmu dan Dapatkan CICILAN 0% hingga 24x dan CICILAN Ringan hingga 36x HANYA di DINOMARKET.com Klik Disini ยป
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET