DINOMARKET Blog
Takut Kemalingan Saat Mudik? Amankan Rumah Pakai 3 Gadget Ini
22 June 2017
Selama mudik, hampir dapat dipastikan rumah akan ditinggalkan dalam keadaan kosong waktu yang cukup lama. Karenanya, mulai dari sekarang perlu disiapkan langkah untuk mengantisipasi kegiatan rutin tahunan tersebut.

Selain menghubungi aparat keamanan sekitar atau tetangga, hal lain yang perlu disiapkan adalah sejumlah perangkat yang dapat membantu kamu mengamankan kondisi rumah selama perjalanan di jalur mudik ataupun setelah tiba di tempat tujuan.

Lantas, apa saja perangkat tersebut? Simak daftar perangkat yang membuatmu tetap amankan rumah versi Tekno Liputan6.com di kala mudik berikut ini.

1. Lampu pintar

rumamanmdk_2


Apabila kamu masih memiliki lampu regular, tak ada salahnya mulai menggantinya dengan lampu pintar yang kini sudah tersedia di pasaran. Melalui lampu pintar ini, kamu dapat mengatur jadwal nyala atau matinya alat penerang tersebut.

Jadi, rumah kamu dipastikan tetap terang sekaligus hemat daya karena dapat beroperasinya lampu dapat diatur dari jarak jauh. Namun perlu diingat, lampu ini memerlukan jaringan internet untuk dapat bekerja. Karenanya, pastikan jaringan internet di rumah tetap menyala selama ditinggalkan.

2. Alarm dengan sensor

rumamanmdk_3


Teknologi alarm rumah saat ini pun mulai bergeser semakin pintar. Terlebih dengan kelengkapan sensor gerak, penggunaan alarm pintar dapat menambah rasa aman saat rumah ditinggal pergi untuk waktu lama.

Beberapa produk yang dijual bahkan menawarkan proses instalasi yang mudah dan cepat, sehingga tak perlu repot memasang kabel untuk membuatnya terhubung. Tak lupa, beberapa produk alarm juga dapat memberikan notifikasi ke smartphone-mu saat membaca ada gerakan asing di sekitar rumah.

3. IP Camera

rumamanmdk_4


Sebagai pelengkap, kamu juga dapat memasang kamera pengawas berbasis internet atau yang dikenal sebagai IP Camera. Berbeda dari kamera pengawas berbasis kabel CCTV, kamu dapat menerima informasi tangkapan kamera secara langsung melalui internet. Bahkan, beberapa produk sudah dilengkapi mikrofon untuk menangkap suara.

Jadi, kamu cukup memasangnya di sudut strategis rumah, pasang aplikasinya di smartphone, dan rumahmu bisa dipantau secara real-time. Keuntungan lain dari IP Camera adalah harganya yang terjangkau. Untuk sekarang, kamu sudah bisa menemukan IP Camera yang dibanderol dari harga Rp 400 ribuan.


Sumber : tekno.liputan6.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET