DINOMARKET Blog
Memilih Gadget Pendukung Perjalanan Mudik
23 June 2017
Menghadapi perjalanan mudik yang panjang dan berpotensi macet, butuh persiapan lengkap. Selain peralatan pribadi, obat-obatan, dan peranti hiburan di jalan, jangan lupa pula membawa peralatan pendukung gadget di dalam tas.

Peralatan pendukung gadget yang dimaksud terkait soal pengisian daya. Tentu Anda akan sangat membutuhkan keberadaan charger yang bisa dipasang di mobil. Selain charger, peralatan pendukung lain bisa berupa koneksi internet atau kebutuhan fotografi.

Memang tidak semua peralatan pendukung ini penting untuk dibawa, tapi keberadaannya bisa sangat berpengaruh pada kenyamanan Anda di perjalanan mudik. Terutama jika peralatan yang dimaksud bisa mempermudah pencapaian kebutuhan Anda selama perjalanan.

Berdasarkan pengalaman KompasTekno setelah melakukan perjalan Mudik Smart, setidaknya ada delapan peralatan pendukung yang sebaiknya disiapkan oleh pemudik dalam tas nya.

1. Car Charger

perlgmud_2


Jika perjalanan mudik Anda menggunakan mobil, ada baiknya menyediakan car charger. Peranti ini berbeda dengan charger biasa, karena memiliki colokan yang bisa dipasang pada port aksesoris mobil.

Ada banyak pilihan car charger, mulai dari yang menyediakan satu output USB standar hingga output USB 3.0 quick charge. Apa pun pilihan Anda, charger ini dipastikan bakal berguna menopang pasokan daya untuk pengoperasian smartphone.

2. Terminal charger

perlgmud_3


Terminal charger berguna saat kendaraan memiliki colokan listrik standar, seperti yang ada di rumah-rumah. Peralatan ini akan berguna saat Anda perlu mengisi daya banyak gadget sekaligus, namun hanya ada satu colokan sumber listrik.

Selain itu, perlu diperhatikan juga apakah kendaraan yang dipakai untuk mudik memiliki colokan listrik standar. Sebab terminal charger ini tidak bisa dipasang di port aksesori mobil.

3. Gorilla Pod

perlgmud_4


Bila Anda suka memotret, pastikan membawa Gorilla Pod dalam tas. Alat ini merupakan alternatif pengganti tripod yang berguna untuk menstabilkan kamera saat ingin memotret dengan shutter lambat, atau sekadar mendokumentasikan perjalanan mudik.

Jangan lupa juga membawa bracket holder smartphone untuk dipasang ke Gorilla Pod tersebut. Pasalnya dengan cara demikian, Gorilla Pod Anda bisa diubah menjadi tripod smartphone.

4. Kartu SIM cadangan

Kehilangan koneksi internet di perjalanan mudik tentu sangat mengesalkan. Apalagi mengingat saat ini sebagian besar hiburan dan komunikasi benar-benar bergantung pada ketersediaan internet.

Sebagai antisipasi hal itu, ada baiknya Anda membawa sejumlah kartu SIM dari berbagai operator telekomunikasi untuk cadangan. Minimal, bawalah satu nomor utama dan satu nomor cadangan dari operator yang bisa diandalkan di sepanjang jalan.

5. Tongsis

Sebetulnya ini bukan peralatan yang sangat penting, namun sebaiknya Anda bawa. Tongsis (tongkat narsis) berfungsi membantu Anda mendokumentasikan diri di tengah perjalanan mudik.

Apalagi jika di tengah perjalanan Anda melewati suatu wilayah yang memiliki pemandangan indah dan mesti beristirahat sejenak di sana, dan ingin mengambil swafoto (selfie).

6. Konsol game portabel

perlgmud_5


Selain smartphone, ada baiknya Anda juga membawa konsol game portabel sebagai cadangan hiburan. Konsol yang dimaksud bisa berupa Playstation Portable (PSP), Nintendo DS, atau yang lainnya.

Mainkan game dari konsol ini, dan jangan pasang game di smartphone Anda. Dengan cara demikian, Anda bisa bermain game tanpa memakan konsumsi daya baterai smartphone, sehingga tidak perlu mengisi daya baterai smartphone berkali-kali.

7. Speaker portabel

Speaker portabel jadi menarik jika dalam perjalanan mudik tersebut Anda memiliki teman atau keluarga. Speaker ini dapat dipakai sebagai alat untuk mendengarkan musik dari playlist berbeda.

Sebagai contoh, Anda bisa membuat playlist bersama teman seperjalanan mudik dan memperdengarkannya bersama-sama menggunakan speaker tersebut.

8. Earphone atau headphone

perlgmud_6


Jika perjalanan mudik Anda sendirian, maka tidak usah membawa speaker portable, cukup bawa saja earphone atau headphone. Alat ini akan berguna untuk membantu Anda mendengarkan musik, menonton film atau sekadar bermain game.

Selain itu, jika dilengkapi mikrofon, earphone atau headphone tersebut akan berguna memperjelas suara ketika Anda melakukan panggilan telepon.


Sumber : tekno.kompas.com

Mudik kini jadi semakin seru dengan ditemani beragam gadget keren, Ayo miliki sekarang Klik Disini ยป
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET