DINOMARKET Blog
3 Aplikasi Navigasi Pilihan agar Mudik Sampai Tujuan
26 June 2017
Perjalanan mudik merupakan salah satu tradisi yang dilakukan sebagai besar masyarakat Indonesia menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Ada beragam cara untuk dapat bertemu dengan sanak saudara di kampung halaman, mulai dari memanfaatkan kendaraan umum atau kendaraan pribadi.

Namun salah satu kendala yang kerap dihadapi ketika mudik menggunakan kendaraan pribadi adalah rute perjalanan yang belum tentu dikenal. Selain itu, sulit untuk memperkirakan kondisi rute lalu lintas yang akan dilalui.

Untungnya, saat ini sudah tersedia aplikasi peta dan navigasi yang dapat membantumu menempuh perjalanan ke kampung halaman. Untuk itu, berikut ada tiga aplikasi navigasi yang dapat diandalkan untuk melakukan perjalanan mudik.

1. Google Maps

appjalnmud_1


Aplikasi ini mungkin telah menjadi pilihan utama bagi sebagian besar pengguna smartphone. Hal itu lumrah mengingat aplikasi ini dibekali fitur navigasi berbasis suara, menampilkan kondisi lalu lintas, laporan kecelakaan, termasuk perubahan rute otomatis untuk mencari rute terbaik.

Untuk Ramadan, Google juga menyertakan fitur pencarian masjid terdekat dan berbagi lokasi perjalanan pada keluarga. Dengan fitur ini, pengguna ini cukup mengirim lokasi ke sanak saudara tanpa perlu repot keluar aplikasi Google Maps.

Google juga melengkapi Maps dengan modus offline dan kemampuan navigasi ke beberapa tempat sekaligus. Dengan modus offline, pengguna dapat mengakses peta sebuah wilayah tertentu meskipun tak terhubung internet. Hal itu dilakukan dengan mengunduh terlebih dulu peta di suatu wilayah.

2. Waze

appjalnmud_2


Waze merupakan aplikasi navigasi lalu lintas berbasis komunitas terbesar di dunia. Melalui aplikasi ini, kamu dapat mengetahui informasi perjalanan secara aktual berdasarkan laporan dari pengguna lain, begitu juga sebaliknya.

Aplikasi yang kini dimiliki Google tersebut dapat berbagi informasi mengenai kecelakaan, keberadaan polisi, termasuk gangguan lalu lintas lain yang ditemui di jalanan. Kamu juga dapat berbagi lokasi dan waktu kedatangan pada orang lain.

Sama seperti aplikasi navigasi lainnya, Waze juga dibekali fitur panduan navigasi dengan suara, tampilan 3D, dan informasi area publik yang diperlukan pengguna jalan.

3. Here WeGo

appjalnmud_3


Here WeGo yang sebelumnya bernama Here Maps ini termasuk aplikasi navigasi dan pemetaan yang menyajikan data akurat. Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, Here WeGo dapat menunjukkan arah bagi pengguna saat mengemudi atau sekadar berjalan kaki.

Aplikasi yang dibesut oleh Here Technologies ini juga menampilkan informasi lokasi di sekitar pengguna. Jadi, kamu tak perlu bingung mencari mesin ATM, restoran, tempat parkir, termasuk SPBU di daerah baru.

Nilai lebih dari aplikasi ini adalah kemampuan untuk menampilkan peta sebuah negara secara offline. Untuk melakukannya, kamu perlu mengunduh peta terlebih dulu dan menggunakannya tanpa akses internet.


Sumber : tekno.liputan6.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET