DINOMARKET Blog
Apple Luncurkan iPhone X: Layar AMOLED yang Lebih Besar dengan Bezel Tipis
14 September 2017
Tahun 2017 menjadi momen perayaan 10 tahun sejak Apple pertama kali meluncurkan iPhone pada 2007 lalu. Untuk merayakan momen tersebut, selain meluncurkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple juga meluncurkan iPhone X.

Desain Segar, Tanpa Tombol dan Bezel Tipis

Apple menghadirkan desain yang benar-benar segar pada iPhone X ini. Jika sebelumnya iPhone memiliki ciri khas tombol home di bagian depannya, kini tombol tersebut ditiadakan di iPhone X. Fungsi fingerprint scanner TouchID yang menempel pada tombol home juga otomatis hilang. Sebagai gantinya, Apple menghadirkan fitur FaceID, yaitu fitur pengamanan berdasarkan wajah penggunanya.

Apple iPhone X mempunyai layar yang lebih besar dibandingkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Layar AMOLED yang disebut Super Retina Display menjadi layar paling tajam yang pernah dirilis Apple. Layar ini berukuran 5,8 inci dan resolusi 1125 x 2436 pixel sehingga memiliki kerapatan 458ppi serta memiliki bezel yang sangat tipis. Selain tetap mendukung 3D touch, Cinema Wide Color Gamut, dan True Tone, layar ini juga sudah mendukung HDR10 dan Dolby Vision untuk tampilan yang lebih cemerlang.

Chipset Baru yang Lebih Kencang

gadgtankkos_1


iPhone X menggunakan chipset yang sama dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yaitu A11 Bionic. Chipset ini merupakan chipset 6 core dimana 2 core merupakan core kencang untuk menjalankan aplikasi-aplikasi berat, sedangkan 4 core sisanya berupa core hemat daya untuk menjalankan aplikasi yang lebih ringan.

Chip ini memiliki kinerja hingga 25% lebih cepat untuk core yang lebih kencang, dan hingga 70% lebih cepat untuk core yang hemat daya. Chip grafisnya sendiri memiliki 3 core dan diklaim akan lebih cepat 30% dibandingkan chip grafis pada chipset A10 Fusion yang digunakan pada iPhone 7. Apple menyediakan dua pilihan kapasitas untuk iPhone X ini, yaitu 64GB dan 256GB.

Kamera Ganda dengan Sensor Baru

iPhone X memiliki dua kamera di belakangnya yang keduanya memiliki sensor baru yang memiliki resolusi 12 megapixel. Kamera pertama memiliki lensa wide angle dengan lensa f/1.8. Sedangkan kamera keduanya merupakan lensa tele f/2.4. Kedua kamera tersebut juga mempunyai OIS serta memiliki quad LED flash yang mendukung slow sync. Kamera ini juga bisa merekam video dengan resolusi 4K 60fps, atau 1080p 240fps.

Sementara di depannya terdapat sebuah kamera dengan sensor 7 megapixel f/2.2. Kamera depan ini mempunyai fitur baru Portrait mode yang bisa menciptakan efek bokeh dengan informasi yang diberikan dari sensor FaceID.

Walaupun tak mengungkapkan kapasitas baterainya, iPhone X diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 2 jam lebih lama jika dibandingkan iPhone 7. iPhone X juga mendukung fitur wireless charging dan fast charging yang akan mengisi baterai smartphone ini hingga 50% dalam waktu 30 menit.

gadgtankkos_1


Sumber : www.yangcanggih.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET