DINOMARKET Blog
Ini Tips Cegah Sakit Hati Smartphone Bekas Ditawar Murah
20 September 2017
Sejumlah orang kerap menjual smartphone, jika merasa bosan atau ingin membeli tipe terbaru. Karena smartphone bekas, mereka kadang harus rela menjualnya dengan harga yang jauh lebih murah daripada saat pertama kali membeli.

Jika Anda salah satu orang yang kerap mengganti smartphone, ada beberapa tips agar harga jualnya tidak terlalu murah. Untuk menjaga harga jual tidak begitu turun, Anda harus mulai merawat smartphone tersebut sejak pertama kali membelinya.

Berikut lima tips menjual smartphone bekas, yang bisa membuat harga jualnya tidak membuat Anda sakit hati:

1. Jangan buang struk pembelian

Saat pertama kali mendapatkan smartphone baru, sebaiknya jangan membuang struk pembeliannya. Struk pembelian oleh beberapa penjual biasanya dijadikan sebagai salah satu syarat untuk mengklaim garansi.

Nah, calon pembeli smartphone bekas biasanya akan memberikan respon positif jika masih ada garansi. Pastikan Anda menyimpan struk pembelian dalam kondisi baik dan mudah dicari, seperti di dalam boks smartphone. Smartphone yang masih dalam garansi, tentu memiliki harga yang lebih baik.

2. Simpan boks dan buku manual

Jangan lupa untuk menyimpan boks dan buku manual smartphone yang baru dibeli dalam kondisi utuh dan rapi. Lalu pastikan tidak merusaknya ketika melakukan unboxing, misalnya robek atau tergores cutter.

Kalau merasa tidak begitu sangat diperlukan, buku manual dan segala dokumen yang ada di dalam boks tidak perlu dibuka dan diotak-atik.

3. Beli casing dan pelindung layar

Hal lain yang dapat dilakukan adalah membeli casing dan pelindung layar seperti anti-gores atau tempered glass. Smartphone yang ditambahkan pelindung tambahan, tentu akan tampak lebih mulus ketika dijual kembali.

Sebelum menjualnya, Anda bisa melepas casing dan pelindung layar, serta membersihkan debu-debu yang menempel pada smartphone.

4. Jangan diotak-atik

Sebaiknya jangan mengotak-atik smartphone jika berencana menjualnya di kemudian hari. Mengotak-atik smartphone biasanya bukan hanya pada sistem operasi (OS) dan software saja, tapi juga hardware. Hal tersebut bisa saja membuat garansi hangus.

Pastikan Anda menggunakan smartphone dalam batas normal seperti tidak melakukan root atau custom ROM. Jika sudah terlanjur, jangan lupa mengembalikan smartphone pada pengaturan normal dan backup data-data Anda terlebih dahulu.

Empat tips di atas bisa membantu Anda agar calon pembeli tidak menawar smartphone bekas dengan harga terlalu murah. Smartphone bekas yang terawat dengan baik, akan menjadi pertimbangan penting bagi pembeli dan menarik minat mereka.


Sumber : tekno.liputan6.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET