DINOMARKET Blog
5 Fitur Andalan iPhone X
22 September 2017
Untuk merayakan hari jadinya yang ke-10, Apple resmi meluncurkan iPhone X (dibaca ten) sebagai seri spesial untuk para penggemarnya. Event akbar yang di gelar pada 12 September 2017 lalu menjadi saksi bersejarah rilisnya smartphone futuristik buatan Apple tersebut. Tak hanya iPhone X, Apple juga merilis dua seri lain, yakni iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Namun, entah mengapa mata kami langsung tertuju pada seri yang paling istimewa, yakni iPhone X. Karena tak bisa dielak lagi bila iPhone X benar-benar tampil memukau dengan desain barunya yang begitu cantik. Sebagai edisi spesial, iPhone X juga diracik dengan spesifikasi yang sangat mumpuni serta beragam fitur yang canggih.

Tak hanya itu saja, Apple juga berhasil menyematkan beberapa teknologi baru. Dan berikut ini adalah lima teknologi baru pada iPhone X yang takkan pernah Anda temui pada seri iPhone sebelumnya.

Face ID

Jika Samsung dan LG menawarkan fitur keamanan iris scanner dan face recognition, lain halnya dengan Apple. Secara mengejutkan Apple memperkenalkan sensor biometrik baru. Apple menyebutnya Face ID. Sensor biometrik ini dijamin sangat aman dan akurat. Lantas bagaimana cara kerja dari fitur Face ID pada iPhone X?

Begini, Apple menanamkan teknologi truedepth camera system yang terdiri dari kamera depan dan beberapa sensor lainnya. Sensor biometrik ini akan memindai bagian muka atau wajah pengguna. Lebih tepatnya memindai dan menyimpan pattern atau pola wajah dari pengguna. Pada dasarnya, setiap manusia memiliki pola wajah yang unik dan berbeda-beda. Pola inilah yang menjadi acuan atau ID untuk membuka kunci smartphone.

Pengguna juga tidak perlu mengarahkan smartphone tepat di depan mata, karena sensor Face ID akan secara otomatis menangkap seluruh bagian wajah. Fitur keamanan Face ID juga diklaim sangat cerdas, sehingga ketika muka pengguna berubah seperti tumbuh janggut karena semakin tua atau berubahnya model rambut, Face ID masih tetap mengenali bentuk dan pola wajah pengguna.

Animoji

Selain fitur Face ID yang begitu aman, iPhone X juga dilengkapi dengan fitur baru bernama Animoji. Sederhananya, fitur ini berfungsi untuk mengirim pesan dalam bentuk animasi lucu. Namun bukan sekadar animasi biasa, melainkan animasi yang dibuat dengan cara merekam dan menirukan ekspresi serta ucapan dari pengguna. Kini kegiatan chatting akan jauh lebih seru!

Lighting Portrait

Beralih ke segmen kamera, Apple juga memberikan pembaruan dan peningkatan dengan menghadirkan fitur baru bernama Lighting Portrait. Sesuai dengan namanya, fitur ini berfungsi untuk mengatur efek lighting dari setiap foto yang berhasil dijepret oleh pengguna. Beberapa efek yang disiapkan di antaranya natural light, studio light, contour light, stage light, dan yang lainnya.

Tentunya setiap efek memiliki fungsi yang berbeda-beda. Ada yang berfungsi mengubah warna kulit, ada juga yang berfungsi mengubah background. Selain itu, ada pula fitur Scene yang berfungsi untuk mengambil gambar dalam bentuk 3D.

Wireless charging

Fitur wireless charging bukanlah hal yang baru. Namun bagi Apple ini adalah produk perdananya yang mendukung fitur wireless charging. Seperti Wireless charging pada umumnya, pengguna diwajibkan untuk membeli Qi atau bantalan charging terpisah untuk dapat mengisi daya tanpa kabel. Kabarnya fitur wireless charging ini bakal tersedia untuk perangkat Apple lainnya seperti Airpods dan Smart Watch.

A11 Bionic

Segala fitur dan kecanggihan yang diusung tentu membutuhkan spesifikasi dan dapur pacu yang kuat. Untuk itulah, Apple memperkenalkan chipset generasi terbarunya, Apple A11 Bionic. Chipset ini diklaim jauh lebih ngebut dari seri sebelumnya.

Kabarnya chipset A11 terdiri dari 4,3 miliar transistor yang berhasil meningkatkan kemampuan GPU-nya sebanyak 30 persen. Dari hasil pengujian Geekbench, performa chipset A11 terbukti lebih ganas dari seri iPhone sebelumnya, bahkan mampu melengserkan performa dari MacBook Air 2017 dan Macbook Pro 2017.

Keganasan chipset ini semakin menjadi-jadi setelah dipadukan dengan RAM 3 GB dan memori internal 64 GB atau 256 GB serta sistem operasi baru, iOS 11. Tidak diragukan lagi, iPhone X bakal jadi smartphone tercepat untuk saat ini.


Sumber : www.droidlime.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET