DINOMARKET Blog
Ini Drone Murah Berbekal Teknologi DJI dan Intel
14 January 2018
Sumber : Drone atau pesawat nirawak besutan DJI kerap diasosiakan berharga mahal. Namun startup asal Tiongkok bernama Ryze baru saja meluncurkan drone berbekal teknologi DJI dan Intel dengan harga terjangkau.

Dikutip dari The Verge, Sabtu (13/1/2018), drone bernama Tello ini dibanderol dengan harga US$ 19 atau sekitar Rp 1,3 juta. Pesawat nirawak ini mampu menangkap video 360 derajat dan dapat langsung menyiarkannya ke tablet atau headset virtual reality (VR).

Karena ditujukan untuk pengguna berusia muda, Ryze menjanjikan drone ini dibekali dengan sejumlah fitur yang membuatnya aman dan mudah digunakan. Salah satunya adalah proses terbang dan mendarat yang dibuat otomatis.

Tello juga menggunakan Intel Movidius Myriad 2 VPU, yang biasanya dipakai di drone DJI sebagai sensor pengenalan benda untuk mendukung kemampuan hand gesture.

Di Tello, teknologi tersebut memungkinkan drone untuk melayang secara konsisten atau mendarat di tangan. Bobot Tello juga terbilang ringan hanya sekitar 80 gram.

Meski hadir sebagai perangkat terjangkau, drone ini mampu terbang dengan durasi yang terbilang baik, yakni 13 menit. Sebagai perbandingan, DJI Spark mampu terbang selama 16 menit dalam sekali pengisian daya.

Untuk kemampuan fotografi, drone ini memiliki kamera 5MP. Kendati sudah diperkenalkan, drone ini baru tersedia di pasaran pada Maret 2018.

DJI Spark Rilis di Indonesia

Sebelumnya, DJI juga baru saja memperkenalkan drone selfie terbaru mereka, Spark, di Indonesia. DJI Spark merupakan drone mini dengan berat hanya 300 gram.

Drone ini juga memungkinkan pengguna menerbangkannya dari telapak tangan. Saat diterbangkan dari telapak tangan, secara otomatis Spark memasuki Gesture Mode, sehingga seluruh kontrol drone dapat dilakukan dengan gerakan tangan.

Ketika drone diterbangkan dari telapak tangan, secara otomatis Spark memasuki Gesture Mode, sehingga seluruh kontrol drone bisa dilakukan dengan gerakan tangan.

Pengoperasiannya pun begitu mudah, yakni hanya dengan menggerakkan telapak tangan ke kanan, kiri, atas dan bawah. Drone pun akan mengikuti arah telapak tangan penggunanya, termasuk memerintahkannya terbang menjauh dan mengambil swafoto hanya dengan gerakan tangan.

Tampilan antarmuka baru DJI Spark memungkinkan pengguna mudah menjangkau sudut pandang yang lebih tinggi dari udara, sehingga mengabadikan momen jadi lebih mudah. Spark juga bisa begitu ringkas dan bisa masuk ke dalam tas.


Sumber : tekno.liputan6.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET