DINOMARKET Blog
4 Tips Menghemat Kuota Internet di Android
17 February 2018
Meski saat ini WiFi gratis sudah ada dimana-mana, namun karena digunakan oleh banyak orang, kecepatan yang dihasilkan pun jadi sangat pelan seperti unta pincang yang berjalan di padang pasir. Lebih buruk dari itu, di zaman serba canggih seperti sekarang ini, masih banyak daerah yang belum terjamah internet.

Berdasarkan faktor-faktor itulah ada banyak orang yang menggunakan paket data guna memenuhi kebutuhan internetnya. Ya! Dengan kecepatan yang stabil dan koneksi internet yang lancar, pengguna dapat browsing, chatting, menonton video di YouTube dengan sangat cepat.

Sayangnya, kecepatan yang ditawarkan paket data seringkali membuat pengguna terlena hingga pada akhirnya kuota internet terkuras habis. Nah, bagi Anda yang ingin menghemat kuota paket data, kami punya beberapa tips sederhana yang cukup ampuh. Apa saja tipsnya? Simak informasi berikut ini.

Pakai Opera Max

Opera Max adalah aplikasi VPN yang diciptakan oleh Opera untuk mengompresi atau mengurangi kebutuhan data hingga 50 persen. Jadi setiap kali Anda terhubung dengan internet, aplikasi ini secara otomatis akan mengarahkan segala kebutuhan data ke server Opera. Pada saat itulah proses kompresi data berlangsung.

Tak hanya itu saja, Opera Max juga bisa me-monitoring segala penggunaan internet baik dari paket data atau pun dari WiFi. Kini Anda tak perlu khawatir lagi ketika menonton YouTube atau pun live streaming.

Aktifkan data saver browser

Mayoritas aplikasi browser saat ini telah dilengkapi dengan fitur bernama Data Saver. Tak lain dan tak bukan, tujuan dari fitur ini adalah untuk menghemat penggunaan data serta mempercepat proses browsing.

Ketika mengaktifkan fitur ini, mungkin browser tidak akan memuat beberapa media seperti gambar atau video yang dirasa memerlukan jumlah bandwidth atau kebutuhan paket data yang besar.

Install app versi lite

Beberapa aplikasi menyediakan versi lite atau versi mini dengan penggunaan memori yang lebih kecil. Seperti halnya yang dilakukan Facebook, perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg ini menghadirkan Facebook dan Messenger versi lite. Terbukti dua aplikasi ini dapat dibuka dengan sangat cepat dan responsif hampir di semua versi Android.

Karena memang aplikasi berlabel “lite” didesain dengan source code yang ringkas, tampilannya otomatis jadi lebih sederhana serta fitur-fiturnya jadi lebih minim. Tidak hanya menghemat memori, pastinya kebutuhan internet pun juga menjadi lebih hemat.

Pakai NetGuard

Sadar atau tidak sadar, sejumlah aplikasi yang berjalan di background terus aktif mengambil data dari server. Bagi Anda pengguna Android 5.0 (Lollipop) ke bawah belum merasakan hal ini. Namun bagi pengguna Android 6.0 ke atas, ada banyak aplikasi yang secara diam-diam terus aktif dan terhubung dengan internet tanpa perlu izin dari sang pengguna.

Untuk membentengi hal ini, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama NetGuard. Aplikasi ini dapat Anda download secara gratis di Google Play Store. Penggunaannya pun cukup mudah, yang mana Anda dapat membatasu atau melarang beberapa aplikasi untuk terus terhubung dengan internet.


Sumber : www.droidlime.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET