DINOMARKET Blog
Philips Momentum 436M6VBPAB, Monitor Gaming Premium 43? 4K Dengan HDR & Quantum Dot
09 July 2018
Semakin tingginya teknologi grafis untuk game, baik di console game maupun PC, membuat persaingan media visual atau monitor menjadi semakin memanas. Bahkan, produsen yang biasanya tidak terjun ke pasar monitor gaming juga ikut serta meramaikan persaingan tersebut. Seperti Philips yang meluncurkan monitor gaming 43 inci dengan resolusi 4K bernama Philips Momentum 436M6VBPAB.

Menancapkan Bendera di Kelas Premium

Meskipun Philips adalah pemain baru di produk monitor gaming, Philips Momentum 436M6VBPAB langsung mengklaim posisinya di kelas premium. Terbukti dengan digunakannya resolusi 4K UHD (3840 x 2160) untuk meningkatkan presisi visual yang dihasilkannya. Panel dengan performa tinggi yang digunakannya mampu menghasilkan gambar detail untuk gaming maupun image editing.

Hal lain yang cukup mengejutkan adalah digunakannya fitur High Dynamic Range (HDR) yang hanya ada di monitor kelas atas. Berkat adanya fitur tersebut, gambar yang dihasilkan monitor gaming ini menjadi lebih nyata seperti aslinya. Tidak hanya sampai di situ, penggunaan HDR tampaknya juga akan meningkatkan brightness dan nuansa gelap.

Philips Momentum 436M6VBPAB juga lebih berani lagi menempatkan dirinya di kelas premium dengan menggunakan Quantum Dot Technology, yang merupakan teknologi semiconductor nanocrystal guna menghasilkan cahaya yang lebih biru, lebih hijau, dan lebih merah. Itu sebabnya monitor dengan teknologi tersebut mampu memiliki dynamic range warna yang lebih luas dan menunjukkan warna natural.

Dirancang Dengan Fungsi Gaming

Sebagai monitor gaming, Philips Momentum 436M6VBPAB mempersiapkan beberapa fitur yang dibuat spesifik untuk keperluan gaming. Hal yang paling terlihat adalah adanya fitur untuk merendahkan input lag antara perangkat gaming dengan monitor. Untuk itu, Philips berani menjamin monitor ini mampu memainkan game dengan kecepatan tinggi dan butuh refleks. Monitor ini juga siap untuk digunakan bermain game kompetitif seperti MOBA.

Fitur lainnya yang dibuat khusus untuk gaming adalah adanya teknologi Adaptive Sync. Philips Momentum 436M6VBPAB akan menekan munculnya frame yang rusak dan permainan yang patah-patah. Hampir mirip dengan teknologi Sync lain yang biasanya diberikan oleh graphics card, teknologi pada monitor ini akan membuat permainan menjadi mulus dan nyaman, berkat response time yang tinggi.

Fitur MultiView Membagi Layar Untuk Dua Input

Fitur yang cukup menarik dari Philips Momentum 436M6VBPAB adalah MultiView. Fitur ini mampu membagi layar monitor menjadi dua dan setiap bagiannya berasal dari sumber yang berbeda. Jadi, kamu bisa menggunakan input dari console dan laptop untuk melihat video YouTube dan main game bersamaan.

Selain untuk gaming, fitur ini tentunya akan sangat membantu untuk bekerja. Melalui tampilan yang berasal dari dua input berbeda, kamu bisa bekerja secara multitasking. Atau bila ingin lebih berani lagi, menggunakan Philips Momentum 436M6VBPAB untuk layar yang digunakan dua orang. Dengan demikian, keduanya bisa dengan mudah mengkordinasikan pekerjaannya.

Fitur Pendukung Lainnya

Selain MultiView, Philips Momentum 436M6VBPAB juga memiliki fitur lain yang menarik. Salah satunya adalah adanya Ambiglow. Prinsipnya sama seperti monitor gaming lain, yaitu menambahkan pencahayaan pada monitor, tetapi Philips melakukannya dengan berbeda.

Bila pada monitor gaming biasanya cahaya akan berdenyut atau mengeluarkan pola tertentu, pada Philips Momentum 436M6VBPAB cahaya yang dihasilkan akan sama dengan yang terpampang di monitor. Cahaya yang ditampilkan seperti lingkaran cahaya di permukaan meja berasal dari prosesor khusus yang menganalisa gambar di layar. Bila kamu ada di daerah hutan hijau, maka cahayanya akan bernuansa hijau pula.

Cahaya tersebut juga bisa diatur sesuai kemauanmu dengan adanya opsi yang mudah digunakan. Adanya fitur tersebut menurut Philips berguna untuk membuat suasana ketika bermain game atau menonton film menjadi lebih imersif dan menyatu dengan suasana.

Philips Momentum 436M6VBPAB juga dilengkapi dengan tata suara DTS Sound. Adanya sistem suara surround tersebut membuat bermain game atau menonton film menjadi lebih menyatu. Selain itu, surround sound juga sangat membantu ketika bermain game, terutama game FPS supaya kamu bisa menentukan dari arah mana suara tembakan datang.

Konektor yang ada pada Philips Momentum 436M6VBPAB dirancang untuk teknologi terbaru pula. Monitor ini dilengkapi dengan USB 3.1 Type-C, sehingga menghubungkan monitor ini dengan perangkat mobile seperti laptop terbaru menjadi mudah. Koneksi tersebut juga membuat transfer film 4K menjadi cepat dan tidak mengalami masalah lag.

USB 3.0 Hub for convenient access and fast charging

Selain itu, Philips Momentum 436M6VBPAB juga dilengkapi dengan Super Speed USB 3.0 dengan transfer rate 5.0 gbit/s. Kelebihan lain dari konektor ini adalah kemampuannya untuk mengisi ulang daya, seperti pada smartphone. Menggunakan port tersebut, mengisi ulang daya menjadi lebih cepat dengan adanya fitur FastCharge.

Harga Philips Momentum 436M6VBPAB

Bila kamu tertarik dengan Philips Momentum 436M6VBPAB, terutama setelah melihat kemampuannya, maka bersiaplah untuk membayar harga yang premium. Monitor gaming ini dibandrol dengan harga $1000 atau sekitar 14,3 jutaan di Amazon US. Harga yang cukup mewah, melihat fitur yang ditawarkannya juga memang premium dan sebanding dengan monitor gaming premium lainnya.


Sumber : www.droidlime.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET