DINOMARKET Blog
5 Fitur Pintar di Android 9 Pie
13 August 2018
Android P secara resmi sudah punya nama baru, yakni Android 9 Pie. Disebut-sebut, beberapa fiturnya mengadopsi machine learning sehingga menjadikan sistem operasi mobile buatan Google ini lebih pintar. Google sudah memberi nama sistem operasi Android terbarunya dengan sebutan Android 9 Pie. Menariknya, raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat ini menyebutkan bahwa beberapa fitur baru yang disematkan ke dalam Android 9 Pie ini sudah mengadopsi machine learning.

Ya! Google memang sepertinya sudah banyak belajar dari Android versi lawasnya. Sudah barang tentu, fitur-fitur terbaru yang ditanam ke dalam Android 9 Pie dan terkait dengan teknologi machine learning bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pengguna dalam banyak hal, salah satunya pemakaian.

Google sendiri mengklaim, dengan hadirnya teknologi machine learning ke dalam Android terbarunya ini, pengguna akan lebih merasakan pengalaman yang baru. Tak hanya menjanjikan sesuatu yang lebih efesien, tetapi juga lebih cepat dan lebih cerdas.

Lantas, fitur-fitur baru apa saja yang dimuat oleh Google yang ada pada Android 9 Pie terkait dengan teknologi machine learning ini? Setidaknya ada lima fitur baru dan semuanya kami coba jabarkan hanya untuk kalian pembaca setia DroidLime.

Adaptive Battery

Disebutkan, kehadiran fitur Adaptive Battery merupakan kerja sama Google dengan DeepMind. Fitur baru ini memanfaatkan machine learning untuk memprioritaskan baterai yang ada pada smartphone agar bisa mengoptimalkan aplikasi yang sering digunakan pengguna.

Dengan begitu, baterai yang terpasang bisa lebih hemat dan memiliki durasi waktu pakai yang lebih lama. Tentu saja hal ini sangat berguna, terutama untuk perangkat yang memiliki kapasitas baterai tidak begitu besar alias standar.

Slices

Lewat situs Android Developer, Google menyebutkan bahwa Slice sengaja dihadirkan untuk membantu pengguna melakukan beberapa tugas atau perintah lebih cepat. Ini dilakukan dengan menggunakan kerangka antarmuka yang dapat menampilkan konten yang lebih kaya, dinamis dan interaktif.

Ya! Slice berkaitan erat dengan aplikasi yang sering digunakan oleh pengguna dan aplikasi tersebut akan terintegrasi dengan Google Search dan juga Google Assistant. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai fitur ini, kalian bisa mengakses tautan berikut ini.

App Actions

Bisa dikatakan App Actions adalah cara baru untuk meningkatkan visibilitas aplikasi yang dipakai oleh pengguna serta mendorong keterlibatannya secara penuh. Fitur ini memanfaatkan teknologi machine learning untuk menampilkan aplikasi pada saat yang tepat, yakni berdasarkan kebiasaan yang dilakukan oleh pengguna.

Terkait dengan fitur ini, Google pun juga menjanjikan kepada semua pengembang aplikasi untuk berbagi informasi yang lebih banyak. Harapannya, aplikasi-aplikasi tersebut dapat segera diaktifkan untuk keperluan App Actions.

Text Classifier & Smart Linkify

Dalam pengembangan Android terbarunya ini, Google juga tak lepas dari hal inovasi. Bisa dikatakan, tak sedikit inovasi yang terus digulirkan oleh Google guna menjadikan sistem operasi mobile-nya ini lebih nyaman untuk digunakan.

Salah satu inovasi yang dihadirkan adalah memanfaatkan model machine learning untuk mengidentifikasi entitas dalam konten atau input teks yang lebih beragam. Salah satu contohnya adalah pencatatan data tanggal dan nomor penerbangan pesawat melalui API TextClassifier.

Sedangkan Smart Linkify memungkinkan pengguna memanfaatkan TextClassifier melalui API Linkify, termasuk memperkaya opsi untuk sebuah tindakan yang diambil oleh pengguna dengan lebih cepat. Selain itu, Smart Linkify juga memberikan peningkatan signifikan dalam akurasi serta kinerja.

Neural Networks API 1.1

Dalam pengembangan Android 9 Pie, Google juga telah memuat versi terbaru dari Neural Networks API. Hal ini bertujuan untuk memperluas dukungan Android agar implementasi machine learning bisa lebih cepat dimuat ke dalam sebuah perangkat.

Disebutkan, dengan dimuatnya Neural Networks 1.1, ada dukungan untuk sembilan operasi baru yang diperkenalkan, yakni Pad, BatchToSpaceND, SpaceToBatchND, Transpose, Strided Slice, Mean, Div, Sub, dan Squeeze.


Sumber : www.droidlime.com

NEW Samsung Note9 FREE Samsung Smart TV + Cashback 750rb + Cicilan 0% up to 24x di DINOMARKET.com ! Klik Disini ยป
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET