DINOMARKET Blog
Ini Bedanya Snapdragon 821 dan Snapdragon 835
14 January 2017
Akhirnya rasa penasaran akan Snapdragon 835 terbayar lunas ketika Qualcomm membeberkan sederet kecanggihan prosesor baru mereka pada ajang Consumer Electronic Show 2017 (CES) di Las vegas beberapa hari yang lalu. Qualcomm mengklaim bahwa Snapdragon 835 akan menjadi otak sebagaian besar smartphone keluaran tahun 2017 nanti. Lalu apa saja keunggulan Snapdragon 835 dibandingkan pendahulunya Snapdragon 821? Berikut adalah perbandingannya.

Quad-core vs octa-core

snp835_2


Jika dulu kita hanya bisa menikmati prosesor quad-core pada Snapdragon 821, kini kita bisa menjajal prosesor octa-core berkat hadirnya Snapdragon 835. Perlu diketahui, Snapdragon 835 memiliki depalan core, yakni empat core berkecepatan 2,45 GHz Kryo 280 yang memiliki performa cepat serta empat core berkecepatan 1,9 GHz Kryo 280 yang lebih hemat daya. Bisa dibilang Snapdragon 835 memiliki tingkat efisiensi yang lebih baik ketimbang Snapdragon 821.

Di sisi GPU, Snapdragon 835 mengusung Adreno 540 yang mendukung resolusi 4K 60 fps dan dapat memberikan rendering grafis 25 persen lebih cepat ketimbang Snapdragon 821. Selain itu, chipset ini juga sudah kompitbel dengan beberapa perangkat VR seperti Google Daydream. Ini merupakan terobosan yang baik dari Qualcomm, mengingat teknologi VR yang semakin hari semakin banyak diminati orang.

Ukuran chipset

snp835_3


Snapdragon 835 memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang Snapdragon 821. Seperti informasi yang kami dapat, Snapdragon 835 memiliki ukuran 10 nm dan Snapdragon 821 memiliki ukuran 14 nm. Dengan ukuran yang lebih kecil ini memungkinkan banyak ruang kosong pada smartphone. Ada beberapa keuntungan yang didapat dari ukuran Snapdragon 835 tersebut, seperti desain smartphone yang lebih ramping hingga kapasitas baterai yang semakin besar.

Konektivitas

snp835_4


Seperti yang Qualcomm katakan, Snapdragon 835 hadir dengan modem LTE Snapdragon X16 yang konon katanya memungkinkan proses download menjadi lebih cepat, yakni 1 GB per detik dan 150 MB per detik untuk proses upload-nya. Ini berarti Snapdragon 835 memiliki koneksi internet sepuluh kali lebih cepat dari pada pendahulunya Snapdragon 821.

Tak hanya di bagian jaringan internet saja, konektivitas Bluetooth pada Snapdragon 835 telah mengusung versi terbaru, yakni versi 5.0 yang terbukti lebih cepat ketimbang Bluetooth 4.2 pada Snapdragon 821.

Quick Charge

snp835_5


Snapdragon 821 hadir dengan teknologi pengisian baterai cepat yang dikenal dengan nama Quick Charge 3.0. Sementara Snapdragon 835 sudah menggunakan Quick Charge 4.0. Teknologi Quick Charge yang lebih baru ini dipercaya dapat mengisi baterai 20 persen lebih cepat ketimbang Quick Charge 3.0. Itu berarti hanya butuh waktu 15 menit untuk mengisi baterai hingga 50 persen.

Kamera

snp835_6


Snapdragon 835 juga menawarkan peningkatan yang signifikan pada sisi kameranya. Jika Snapdragon 821 hanya mendukung kamera beresolusi 28 MP, Snapdragon 835 telah mendukung kamera dengan resolusi hingga 32 MP. Plus sudah mendukung pengambilan video 30 fps dengan zero shutter lag yang dipercaya dapat mengambil gambar lebih stabil, akurat, tajam, dan fokus.


Sumber : droidlime
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET