DINOMARKET Blog
Cara Mengatasi Google Now yang Error
14 February 2017
Kehadiran fitur Google Now, Google Assistant, atau juga dikenal “OK Google” membuat banyak orang enggan mengetik dan lebih memilih untuk mengatakan apa yang mereka cari. Layaknya seorang asisten pribadi, OK Google membuat pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat.

Meski begitu, nyatanya tak sedikit orang mengalami error atau masalah pada fitur OK Google di smartphone-nya. Jika Anda termasuk orang yang mengalaminya, kami akan membagikan cara untuk mengatasi masalah ini. Ingin tahu seperti apa cara mengatasinya? Simak informasi berikut ini.

Periksa setelan bahasa

fixgognow_2


Jika Google Now tidak menanggapi setiap ucapan Anda, kemungkinan besar pengaturan bahasa yang Anda gunakan salah. Karenanya Google Now tidak dapat mendeteksi setiap perkataan dan ucapan Anda. Jadi, pastikan Anda menggunakan pengaturan bahasa yang benar. Untuk memeriksa dan mengubahnya Anda dapat masuk ke aplikasi Google -> penelusuran -> suara -> bahasa.

Periksa mikrofon

fixgognow_3


Sebagai sistem berbasis suara, Google Now sangat bergantung kepada kinerja mikrofon ponsel Anda. Coba perhatikan ketika Anda membuka aplikasi Google Now dan mengucapkan suatu kata, ikon mikrofon di sisi kanan kotak pencarian akan muncul secara tebal dengan garis-garis penuh yang menyatu. Tetapi jika garis yang dihasilkan putus-putus, besar kemungkinan microphone pada ponsel Anda lah yang bermasalah.

Dalam banyak kasus, hal ini terjadi karena microphone pada smartphone tersumbat oleh debu ataupun kotoran kecil lainnya. Bersihkan dengan peniti atau barang sejenisnya dan lalukan cara ini dengan sangat hati-hati. Kebanyakan smartphone meletakan mikrofon di samping port USB. Jangan lupa juga untuk mengecek pengaturan microphone pada setelan Google Anda.

Matikan S Voice bagi pengguna Samsung

fixgognow_4


Tak ada alasan yang jelas mengapa hal ini bisa terjadi, namun dalam beberapa kasus S Voice milik Samsung tidak kompitibel dengan Google Now atau bisa disebut crash. Jadi pilih saja salah satu, jika Anda lebih sering menggunakan Google Now, matikan saja fitur S Voice pada smartphone Samsung Anda atau sebaliknya.

Setel ulang Google Now

fixgognow_5


Jika cara-cara di atas tidak bekerja, Satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah mengatur ulang fitur Google Now pada ponsel Anda. Untuk melakukan ini, masuk saja ke setelan Google -> penelusuran -> suara -> deteksi “OK Google” -> berikan centang kotak di samping opsi “Dari Google app”. Atur seperti Anda mengatur fitur OK Google pada saat pertama kali mengaktifkannya.


Sumber : droidlime
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET