DINOMARKET Blog
Review Fujifilm Instax Share SP-2 : Printer Mungil untuk Cetak Foto Kekinian
22 April 2017
Tidak hanya memiliki lini kamera instan Fujifilm Instax, Fujifilm juga punya lini printer portabel yaitu Fujifilm Instax Share. Printer portabel ini bisa memungkinkan pengguna mencetak foto ala Fujifilm Instax dari smartphone atau tablet. Memasuki generasi keduanya, printer portabel Fujifilm Instax Share hadir dengan sederetan pembaruan. Apa saja pembaruan yang dibawanya? Simak review kami berikut ini.

Desain lebih modern

instaxsp2_2


Dibandingkan generasi lawasnya, Instax Share SP-1, Instax Share SP-2 tampil lebih segar dengan desain baru yang terlihat modern dan minimalis.

Bodinya yang terbuat dari plastik terlihat lebih tinggi dan ramping, tidak melebar kesamping seperti Instax Share SP-1. Dimensinya ini cukup pas digenggam tangan.

Di bagian samping kiri bodinya bisa ditemukan tombol power, reprint untuk mencetak ulang dan port microUSB untuk isi ulang baterai.

Tampak depan, di panel atasnya terdapat 10 titik lampu LED yang berguna sebagai indikator. Saat isi ulang baterai, indikator lampu LED ini akan berubah dari merah ke hijau dan saat baterai telah penuh lampu LED tersebut akan tidak menyala.

Sementara saat mencetak, lampu LED ini akan menjadi indikator berapa sisa kertas film yang masih ada di dalam kaset filmnya. Satu kaset Fujifilm Instax berisi 10 lembar kertas film.

instaxsp2_3


Beralih ke bagian belakang, buka panel penutupnya dan Anda akan menemukan slot untuk memasang kaset film Fujifilm Instax. Untuk lepas pasang kaset filmnya pun bisa dilakukan dengan sangat cepat dan mudah.

Namun, perlu dicatat saat kaset filmnya sudah terpasang Anda tidak disarankan untuk melepas lagi kaset tersebut. Ini karena kertas filmnya sangat sensitif dengan cahaya yang akan menyebabkan kertas film rusak dan tidak bisa digunakan untuk mencetak. Persis seperti menggunakan rol film di kamera analog.

Baterai cukup tahan lama

Instax Share SP-2 hadir dengan baterai yang cukup tahan lama. Untuk sekali isi ulang baterainya bisa digunakan untuk mencetak hingga sekitar 100 lembar kertas film. Sementara waktu isi ulang baterainya hanya memerlukan waktu sekitar 90 menit.

Sangat mudah digunakan

instaxsp2_4


Fujifilm Instax Share SP-2 bisa dihubungkan ke perangkat smartphone atau tablet berbasis Android atau iOS. Proses setupnya pun sangat mudah dan cepat.

Anda cukup mengunduh aplikasi Instax Share ke smartphone, nyalakan WiFi dan setelah smartphone sudah saling terhubung ke printer ini maka proses mencetak foto bisa langsung dilakukan. Jika Anda memiliki kamera Fujifilm, Fujifilm Instax Share SP-2 juga bisa langsung terhubung ke kamera Fujifilm untuk mencetak foto. Kamera yang kompatibel dengan Instax Share SP-2 ini diantaranya X-Pro2, X-T2, X-T1, X-T10, X-E2S, X-E2, X-M1, X-A3, X-A2, X-A1, X100T, XQ2, XQ1, X70, X30, dan FinePix F1000EXR.

Proses cetak foto sangat cepat

Satu hal yang membuat kami kagum adalah kemampuan cetaknya yang sangat cepat. Satu foto bisa dicetak hanya dalam waktu 10 detik. Lebih cepat dibandingkan SP-1 yang membutuhkan waktu sekitar 16 detik. Proses pencetakan foto pun bisa berjalan dengan sangat senyap dan tidak berisik.

Untuk kualitas hasil cetakan fotonya juga lebih baik dibandingkan dengan generasi lawasnya. Dengan kemampuannya mencetak di resolusi 320dpi, cetakan foto yang dihasilkan bisa terlihat lebih berwarna, tajam dan detil.

instaxsp2_5


Untuk menghasilkan foto yang lebih kreatif, Fujifilm menghadirkan beragam pilihan efek filter dan template menarik yang bisa ditemukan di aplikasinya. Khusus untuk SP-2, Fujifilm menyediakan template baru yaitu Split untuk membagi satu gambar menjadi dua kertas foto saat dicetak dan Collage untuk membuat foto kolase di satu lembar kertas foto.

Untuk menghasilkan foto yang lebih kreatif, Fujifilm menghadirkan beragam pilihan efek filter dan template menarik yang bisa ditemukan di aplikasinya. Khusus untuk SP-2, Fujifilm menyediakan template baru yaitu Split untuk membagi satu gambar menjadi dua kertas foto saat dicetak dan Collage untuk membuat foto kolase di satu lembar kertas foto.

Kesimpulan

Hasil cetakan foto yang baik, mudah digunakan dan desainnya yang sangat portabel menjadikan Fujfilm SP-2 wajib dilirik untuk pengguna yang tidak ingin repot mencetak foto dan hobi mengoleksi hasil cetakan foto.

Atau, berkat kemampuannya bisa langsung mencetak dari kamera Fujifilm dan kemampuan cetaknya yang sangat cepat, alat ini bisa dijadikan penunjang jika Anda berniat membuka bisnis photobooth dadakan di acara tertentu dengan foto sebagai souvenirnya.


Sumber : yangcanggih.com

Ayo Beli NEW Fujifilm Instax Share SP-2 dan Dapatkan Cicilan 0% Hingga 24x atau Cicilan Ringan Hingga 36x HANYA di DINOMARKET.com Klik Disini ยป
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET