DINOMARKET Blog
Instagram Kini Bisa Diakses Tanpa Internet
23 April 2017
Tak hanya Facebook, saat gelaran konferensi pengembang F8 di California, Amerika Serikat (AS), Instagram ternyata meghadirkan fitur baru. Layanan berbagi gambar atau video itu kini bisa diakses secara offline.

Namun seperti dikutip dari Phone Arena, Kamis (20/4/2017), akses Instagram tanpa internet ini baru dapat dilakukan di platform Android. Pengguna kini dapat melihat profil yang sudah dibuka sebelumnya, termasuk unggahan yang sudah dimuat di tab Explore.

Sebagai informasi, dengan fitur ini bukan berarti pengguna bisa mengakses Instagram tanpa internet sama sekali. Maksudnya, sejumlah unggahan yang sudah dimuat akan disimpan lebih dulu sehingga dapat dilihat kembali kendati pengguna sedang offline.

Pengguna juga dapat menyimpan post yang sebelumnya telah dimuat, termasuk membuat unggahan baru, dan menyimpan draft. Kemampuan yang sama juga berlaku untuk memberikan like atau komentar saat tak ada internet.

Lantas, kapan komentar maupun postingan tersebut akan diunggah ke Instagram? Segera setelah pengguna terhubung ke internet, seluruh konten itu akan dihubungkan secara otomatis ke server Instagram, sehingga dapat langsung diunggah.

Sayangnya, fitur ini tak berlaku untuk Instagram Stories, setidaknya untuk saat ini. Meskipun hanya hadir untuk Android saat ini, Instagram tak menutup kemungkinan fitur serupa bakal digulirkan di iOS.

Menurut analis, fitur ini merupakan cara Instagram menarik perhatian di negara berkembang. Seperti diketahui, beberapa negara dikenal masih memiliki ketersediaan internet yang belum merata dan tak stabil. Karenanya, fitur semacam ini akan sangat membantu pengguna di wilayah tersebut.

Cara serupa sebenarnya telah dilakukan Facebook, selaku pemilik Instagram. Raksasa media sosial itu sudah menawarkan akses bebas internet sejak 2015 untuk membantu pengguna yang memiliki keterbatasan jaringan internet.


Sumber : tekno.liputan6.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET