DINOMARKET Blog
Olympus Rilis Kamera Mirrorless Rasa DSLR untuk Traveler
20 May 2017
Traveling ke tempat-tempat yang indah tak lengkap rasanya tanpa berfoto, baik foto diri maupun pemandangan di sekitar. Terlebih, kini orang gemar memamerkan hasil fotonya ke jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Instagram atau mengunggah kisah perjalanan ke blog.

Seiring dengan perkembangan teknologi kamera, traveler kini lebih menyukai kamera mirrorless dibanding kamera digital single-lens reflex (DLSR) lantaran ukurannya yang lebih kompak, bahkan sekecil kamera saku. Namun begitu, ketangguhan mirrorless ini layaknya DSLR.

Dengan bobot yang ringan dan tak makan tempat, kamera mirrorless juga memungkinkan traveler untuk memotret dengan hasil layaknya fotografer pro tetapi tak terkesan berpenampilan fotografer yang menenteng kamera besar.

Meski begitu, tak sembarangan mirrorless bisa jadi pilihan bagi traveler. Ada beberapa bagian yang perlu diperhatikan, seperti sensor yang menentukan hasil foto, ketersediaan lensa kamera, dan kehadiran image stabilization (IS).

Untuk memenuhi ketiga kebutuhan itu, Olympus menghadirkan kamera mirrorless Olympus OMD-EM10 Mark II. Mengutip keterangan pers dari Olympus, Kamis (18/5/2017), kamera OMD-EM10 Mark II dibekali teknologi 5 Axis yang memungkinkan traveler memotret dengan kecepatan shutter lambat tanpa khawatir hasilnya buram.

Tak hanya itu, saat sedang merekam video, gambar yang dihasilkan pun lebih stabil seperti perekaman movie oleh profesional. Bobot kamera juga ringan karena tidak memerlukan alat penstabil tambahan, seperti gymbal dan lain-lain. Terpenting, gambar yang dihasilkan kamera diklaim tetap berkualitas tinggi dan tetap tajam.

olpmpysrls_2


Secara fisik, E-M10 Mark II ini hadir dengan fitur lengkap namun harganya terjangkau. Bentuk fisiknya mirip dengan DSLR, dengan jendela bidik di bagian atas dan bukan bagian samping kiri seperti kamera mirrorless pada umumnya.

Berbagai peningkatan pada kemera ini dibanding versi sebelumnya adalah peningkatan electronic shutter, jendela bidik detail, video 60 fps, built-in flash, serta fitur 4K timelapse, dan AF target pad. Dengan fitur-fitur itu, kamera ini diklaim mampu memenuhi kebutuhan traveler.

Teknologi Image Stabilization

Bagi kamu yang belum tahu, teknologi ini ada untuk mengkompensasi goyangan (shake) kamera saat pengguna memotret. Dengan demikian, hasil foto bisa lebih tajam, sekalipun dalam kondisi minim cahaya atau saat kamera terguncang saat merekam video.

Teknologi ini dianggap penting bagi para traveler, agar mereka tidak perlu lagi membawa tripod saat bepergian. Dengan adanya teknologi IS pada bodi kamera, fungsi tripod pun seolah tergantikan. Hasil foto juga bisa lebih optimal dan stabil.


Sumber : tekno.liputan6.com
Cookies pada browser Anda saat ini sedang tidak aktif. Untuk dapat login dan berbelanja di DINOMARKET.com, segera aktifkan cookies pada browser Anda.
Daftarkan e-Mail Anda disini dan dapatkan
penawaran menarik
 
SUPPORTED BY :
BANK
BANK MANDIRI BCA BRI
BNI CIMB NIAGA BANK DANAMON
PANIN BANK PERMATA BANK MAYBANK
BANK OCBC BANK KB BUKOPIN BANK MEGA
BANK UOB BANK DBS BANK HSBC
MNC BANK BANK MAYAPADA BANK DKI
MUAMALAT BTN BTPN
COMMONWEALTH BANK
DEBIT CARD & E-PAYMENT
MANDIRI DEBIT BRI DEBIT DANAMON DEBIT
HSBC DEBIT OCBC DEBIT COMMONWEALTH DEBIT
CIMB NIAGA DEBIT PERMATA DEBIT PERMATA ME
MEGA DEBIT CARD BNI DEBIT CARD BCA VIRTUAL ACCOUNT
BRI VIRTUAL ACCOUNT BCA KLIKPAY BCA SAKUKU
E-PAY BRI BRI POINT BNI DEBIT ONLINE
IPAY BNI DANAMON ONLINE BANKING CIMB CLICKS
REKENING PONSEL CIMB OCTOPAY BTN MOBILE BANKING
BTN DEBIT ONLINE IB MUAMALAT JENIUS PAY
DIGIBANK BY DBS JAKONE MOBILE GO-PAY
OVO LINKAJA KREDIVO
AKULAKU INDODANA TMRW PAY
AFTER SALES SERVICE
Jaminan Penanganan After Sales Untuk Produk Yang Berkendala
CUSTOMER SUPPORT
Memberikan Layanan Kelas Premium Kepada Customer Dengan Ramah, Sigap Dan Profesional
FOLLOW US :
instagram facebook twitter
DOWNLOAD NOW :
Dinomarket App at Apple App Store Dinomarket App at Android Play Store
Copyright © 2008-2024 PT DINOMARKET